Ads 720 x 90

Cara Mengemudi Mobil Matic Bagi Pemula

Cara Mengemudi Mobil Matic Bagi Pemula Bagi pemula ketika Mengemudi mobil matic pastinya bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Ada beberapa hal dan cara yang harus terlebih dahulu dipahami ketika mengemudi mobil matic seperti memahami fitur-fitur , dan harus memahami terlebih dahulu sistem transmisi yang terdapat pada mobil matic tersebut. Nah jika anda saat ini sedang ingin belajar mengemudi mobil matic tetapi anda belum memahami bagaimana cara mengemudi mobil matic dengan benar. Pada kesempatan ini saya akan membagikan tips 

Mengemudi Mobil Matic untuk pemula dan cara mengoprasikan mobil matic yang benar. Beberapa tips di bawah ini kami dapakan dari beragam website di internet, yang dirangkum dengan tips resmi langkah mengemudi mobil matic asal pabrikan.

Cara Mengemudi Mobil Matic
Cara Mengemudi Mobil Matic
  • Perhatikan dan hafalkan posisi dan urutan penggantian tuas transmisi sampai di luar kepala. hal ini untuk menghindari kesalahan dalam mengganti tuas transmisi apalagi salah dalam memasukkan posisi tuas transmisi.
  • Biasakan menginjak rem setiap kali akan mengganti transmisi, agar saat Anda sedang mengganti transmisi, mobil tidak akan berjalan dengan sendirinya. 
  • Pahami tombol hold yang merupakan fitur penguncian gigi serta bisa dioperasikan waktu tuas ada pada posisi D. Tak hanya itu tombil hold juga berfungsi sebagai penghemat BBM, terutama pada jalanan yang sering macet seperti kota-kota besar.
  • Posisi serta urutan pergantian tuas transmisi yaitu satu hal yang harus dihafal.
  • Perhatikan jalan yang anda akan lewati Bila anda sedang berkendara di lokasi yang penuh dengan tanjakan, baiknya anda memindahkan transmisi pada posisi L atau 2. Apabila ada pada posisi ini, transmisi hanya akan dapat beralih pada gigi satu serta dua saja. Posisi ini dapat bermanfaat untuk engine brake.
  • Untuk pengendara, terutama untuk mengerti manfaat tombol hold. Tombol ini sesungguhnya adalah feature penguncian gigi 
Demikian Cara Mengemudi Mobil Matic Bagi Pemula semoga bermanfaat. 
Baca juga artikel kami sebelumnya
Harga Lampu Mobil HID Xenon Terbaru

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter