Ads 720 x 90

7 Tips Membuat Mobil Lebih Hemat BBM

7 Tips Membuat Mobil Lebih Hemat BBM - Tips Membuat Mobil Lebih Hemat BBM- Harga bahan bakar minyak (BBM) dari tahun ke tahun terus melambung tinggi. Oleh sebab itu, bagi Anda pengguna mobil pastinyabiaya untuk BBM akan bertambah. Nah bagi anda, yang ingin mengirit bahan bakar, disini kami berikan beberapa tips Membuat Mobil Lebih Hemat BBM.Dengan menyisihkan sedikit waktu luang, tips penghematan ini dapat dilakukan sendiri.Baiklah Apa saja yang harus anda lakukan untuk menjadikan Mobil Lebih Hemat BBM ?

  1. Cara pertama adalah dengan cara membersihkan filter udara menuju ruang bakar. Pastikan untuk selalu menjaga filter tetap bersih, termasuk filter BBM dan oli. Karena Kotoran yang menempel pada saluran menuju ruang bakar dapat membuat mobil lebih boros BBM.
  2. Pastikan Pendingin udara bekreja dengan Maksimal. Karena seperti yang kita ketahui bahwa Pendingin udara sangat berpengaruh pada konsumsi BBM. Apabila Pendingin udara tidak maksimal, pengemudi pasti akan memaksimalkan kinerja pendingin udara. Semakin maksimal kinerja Pendingin udara, maka mesin akan semakin bekerja ekstra dan pada akhirnya BBM akan cepat habis
  3. Gunakan BBM dengan oktan minimal 90 sesuai dengan rekomendasi pabrik. Hal ini bisa membuat proses pembakaran dapat berlangsung optimal. Tenaga yang keluar secara maksimal membuat pengemudi tidak perlu menekan gas terlalu dalam.
  4. Cek, apakah tekanan angin ban telah sesuai atau belum. Anda harus memastikan Tekanan angin pada ban dalam keadaan sesuai. .Ini bisa anda lakukan dengan cara mengikuti aturan sesuai ketentuan atau rekomendasi pabrik. Hal ini bisa membuat mobil lebih hemat BBM karena tidak membutuhkan tenaga lebih untuk menggerakkan ban. Selain menyesuaikan tekanan angin, pastikan juga ban dalam kondisi yang seimbang. Anda bisa mengecek langsung dAN memperbaikinya di bengkel terpercaya. Cara ini Membuat Mobil Lebih Hemat BBM dalam mengonsumsi bahan bakar.
  5. Jangan memanaskan mobil terlalu lama karena apabila kita memanaskan mesin mobil terlalu lama akan menyababkan bahan bakar terkuras dari tangkinya.
  6. Biasakan jangan terlalu sering menginjak rem dan menekan pedal gas. Karena semakin sering anda menginjak pedal gas di lepas dan diinjak kembali, maka konsumsi bahan bakar akan semakin boros.
  7. Lakukan service mesin mobil secara berkala. Dengan service ini maka saluran bahan bakar dan komponen lainnya akan diperiksa dan terjaga dalam kondisi terbaiknya sehingga akan mengonsumsi bahan bakar sesuai standar pabrikan yang pasti sudah disetting se-efisien mungkin.

Demikanlah 7 Tips Membuat agar Mobil Lebih Hemat BBM yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini bisa membantu anda untuk membuat mobil anda lebih hemat dan irit BBM. Sekian semoga artikel ini bermanfaat.

Baca Juga
Daftar Harga Mobil Suzuki Aerio Bekas

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter