Ads 720 x 90

Inilah Aksi Tri Rismaharini Ketika Meresmikan Mobil Formula Speed III (SAS III)

harianmobil.com - Setelah berhasil mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) menciptakan Mobil Sapu Angin Speed III (SAS III). Akhirnya, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, meresmikan mobil formula karya anak bangsa tersebut pada Minggu, 16 Agustus 2015. Dengan didampingi Rektor ITS Surabaya, Jony Hermawan, dan Konsul Jenderal Jepang di Surabaya, Yoshiharu Kato‎, Mobil itu diresimkan dengan disambut dengan penuh suka cita.  Rencananya, mobil itu akan berlaga di kancah internasional pada ajang Student Formula Japan (SFJ) hari ini sampai 5 September 2015.
Mobil Sapu Angin Speed III (SAS III) ini merupakan proyek mobil formula hasil kreativitas mahasiswa ITS. ‎Sebelumnya, mahasiswa ITS juga berhasil membuat mobil formula Sapu Angin Speed I (SAS I) generasi pertama yang meraih Best Rookie Award (penghargaan pendatang baru terbaik) di kompetisi Student Formula Japan (SFJ) tahun 2013 dan dilanjutkan meningkatnya peringkat Sapu Angin Speed II pada kompetisi SFJ 2014.
Mobil Sapu Angin Speed III (SAS III)




  1. Name: Sapu Angin Speed (SAS) III
  2. L/W/H: 2.8 / 1.4 / 1.3 meter
  3. Engine: Husaberg FE 450cc (Single Cylinder)
  4. Body: Fiberglass, Frame with Under Tray
  5. Chassis: Space Frame AISI 1020 Tube
  6. Steering: Rack and Pinion
  7. Seat Belt: Sparco Harness 6 Point
  8. Fuel Tank: 8 Litre
  9. Wheel Base: 1.6 Meter
  10. Track Width: 1.3 Meter
  11. Rim Tyres: 13 Inch
  12. Fuel System: Fuel Injection with Iquteche Fuel Adjuster
  13. Brake: Front Nissin 2 piston, Rear Nissin 1 Piston 
  14. Transmission: Chain and Drive with Limited Slip Differential
Kita patut mengapresiasi mahasiswa yang sukese menciptakan maha karya mobil Sapu Angin Speed dalam lomba di Jepang. ITS memang lebih dikenal masyarakat memiliki keunggulan dalam menciptakan robotika dan otomotif karena banyak keluar sebagai juara dalam berbagai kompetisi. Ini merupakan bukti kerja keras civitas akademika ITS untuk menciptakan sebuah mobil dengan sejumlah kelebihannya

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter