Ads 720 x 90

Cara Memberihkan Kaca Mobil dari Jamur

Cara Memberihkan Kaca Mobil dari Jamur - Memiliki mobil yang kinclong adalah dambaan setiap orang. Oleh karena itu sobat harus tahu tata cara membersihkan bagian mobil yang baik dan benar. Terutama dalam hal membersihkan bagian kaca mobil kita harus tahu cara menghilangkan jamur dan membersihkan kaca yang diakibatkan oleh tetesan hujan yang kering karena panas. Membersihkan kaca merupakan hal yang penting karena tanpa kita sadari, kaca yang terlihat bening akan membuat pandangan kita lebih jelas, terlebih pada saat malam hari untuk menghilangkan efek bias cahaya lampu dari luar. Tak perlu menghabiskan waktu lama untuk mewujudkannya, harianmobil.com akan berbagi tips cara membuat kaca mobil jadi bening dan bersih.

Sebagai informasi, kebanyakan pembersih kaca mengandung ammonia. Senyawa dari nitrogen dan hydrogen (NH3), ini sering digunakan campuran karena sangat ampuh untuk menghilang jamur dan flek. Tapi awas, tidak semua kaca cocok dengan asal mobil (Jepang, Korea atau Eropa). Jenis tinted windows tidak sesuai dengan aplikasi bahan tersebut. Efeknya bukan kaca jadi bersih, justru tambah buram seperti info yang kami kutip dari Autogeek. Untuk mengetahui spesifikasi kaca mobil, bisa dilihat pada sudut bagian bawahnya. Juga Anda lihat dalam label produk tersebut tertulis "ammonia free" atau "safe for tinted windows".

Cara Memberihkan Kaca Mobil dari Jamur
Cara Memberihkan Kaca Mobil dari Jamur

Baiklah langsung saja kita simak langkah-langkah menghilangkan jamur dan membersihkan kaca.
  1. Langkah pertama, basuhlah kaca mobil dengan air bersih.
  2. Selanjutnya, Pastikan tempat mencuci teduh dari panas matahari. Hal tersebut agar carian pembersih tersebut tidak cepat mengering, dan meninggalkan residu yang berakibat munculnya flex pada permukaan kaca.
  3. Gunakan kain microfiber saat memoles, jika tidak ada, sobat bisa menggunakan kain biasa yang lembut. Lalu,,oles atau semprot bagian kaca yang akan dibersihkan menggunakan obat lalu usap dengan kain hingga terlihat bening.
  4. Bilas daerah itu dengan air. Lanjutkan hingga seluruh kaca dipoles dengan baik.
  5. Baca beberapa peraturan pada pembersih kaca karena ada spesifikasi tertentu yang harus diperhatikan meski pada umumnya semua memiliki langkah yang sama. 
Demikian, Cara Memberihkan Kaca Mobil dari Jamur semoga berhasil dan anda bisa memiliki mobil yang kinclong. Sekian semoga bermanfaat.
Baca Juga :
Harga Ban Bridgestone Terbaru
 

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter