Ads 720 x 90

Tips Cara Menghilangkan Noda Aspal pada Bodi Kendaraan

Tips Cara Menghilangkan Noda Aspal pada Bodi Kendaraan - Memiliki Mobil dengan tampilan yang bersih, mengkilat dan keren merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi pemiliknya. Tentu pemilik mobil tak ingin jika mobil miliknya terlihat jelek. Hal ini karena mobil merupakan sebuah alat transportasi yang selalu kita gunakan dalam perjalanan seahri- hari kita bekerja, liburan keluarga dan aktifitas lainnya. Selain itu, tampilan mobil juga melambangkan ciri khas pemiliknya. Maka dari itu kita harus menjaga, merawatnya dengan cara mengetahui cara merawat body atau cat supaya cat mobil kita yang masih baru itu tetap awet, selalu terlihat bersih dan mengkilap.

Ketika kita hendak membersihkan mobil, masalah yang sering kita jumpai adalah kita sering menemukan noda aspal yang menempel pada bodi dan velg mobil. Hal ini sangat tidak mengenakan sekali bagi pemilik mobil dan bisa mengurangi penampilan mobil. Mobil akan terlihat kotor dan bisa menyebabkan munculnya gores rambut atau swirl pada cat mobil sehingga menyebabkan eksterior mobil kurang enak dipandang. Untuk itu, Bagi anda yang memiliki mobil yang terdapat noda aspal pada Bodi kendaraan. Pada kesempatan ini kami akan memberikan Cara Menghilangkan Noda Aspal pada Bodi Kendaraan yang kami akan uraikan di bawah ini :
Noda Aspal

  1. Pertama, siapkan terlebih dahulu kain halus yang bersih, kuas, dan tar remover atau minyak tanah. 
  2. Kedua, Bersihkan kotoran- kotoran yang terdapat noda aspalnya dengan menggunakan air bersih setelah itu tunggu bodi mobil sampai kering terlebih dahulu. 
  3. Ketiga, Pada bagian bodi yang terdapat noda aspalnya, oleskan cairan tar remover atau minyak tanah pada bagian yang tadi terdapat noda aspalnya. Cairan ini dipercaya tidak akan meyebabkan cat mobil kusam atau terkelupas asalkan prosesnya dilakukan dengan benar. 
  4. Keempat, tunggu kurang lebih lima menit supaya cairan tar remover atau minyak tanah tersebut meresap dan menyatu dengan aspal. 
  5. Kelima, setelah aspal akan melunak kita bisa melanjutkan ke proses pembersihan dengan cara membersihkan dan mengangkat aspal tersebut denga menggunakan kain halus. 
  6. Terakhir, adalah dengan mencuci mobil anda secara teratur. Dengan cara ini, maka kotoran tidak akan terlalu lama menempel pada cat kendaraan yang dapat menyebabkan menimbulkan bekas yang sulit hilang.
Nah, apabila masih terdapat noda sisa- sisa aspal, sobat bisa mengulangi cara diatas sampai benar- benar noda aspal yang menempel pada mobil bersih. Setelah noda aspal dipastikan tidak ada lagi yang menempel, cucilah seluruh bagian luar mobil dengan menggunakan sabun/sampo khusus mobil kemudian bilas lalu keringkan. Nah, Itulah beberapa tips Tips Cara Menghilangkan Noda Aspal pada Bodi Kendaraan. Semoga bermanfaat.  

Baca Juga Artikel
Cara Mengemudi Mobil Matic Bagi Pemula

Sekian semoga bermanfaat

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter